Berita

BERBURU PROPERTI LEWAT INTERNET

BERBURU PROPERTI LEWAT INTERNET

 

Seiring jangkauan internet yang semakin luas, Masyarakat kian terbiasa menggunakan platfon digital untuk membeli barang tak terkecuali properti. Membeli properti bisa  dimulai dari melihat iklan  di portal properti melalui laptop atau smarphone.

 

Calon pembeli biasanya mencari informasi yang lebih komplit mengenai properti yang di tawarkan bisa berupa Rumah, Ruko, Tanah , Apartemen ataupun Ruang usaha. Mereka akan melihat kondisi umum properti tersebut yang mereka incar bahkan calon pembeli bisa mengetahui ancar ancar dana yang diperlukan jika menggunakan pasilitas KPR atau KPA.

Pembeli yang mengakses imternet untuk mencari properti bisa memilih rumah sesuai dengan pencarian, Misalnya ingin mencari rumah di Cempaka Putih atau Cipinang Jakarta Timur mereka tinggal cari lokasi yang di sasar, Tiggal mencari luas tanah atau luas bangunan dan jumlah kamar cukup memasukan kriteria itu dan tersedia juga range harga yang di tawarkan.

 

Kini masyarakat cendrung mencari segala sesuatu di internet atas dasar di atas ini merupakan peluang untuk yang ingin terjun dalam bisnis agant properti. Kita bisa menawarkan kepada mereka dengan kemudahan lewat link iklan kita di media ataupun lewat media social seperti WA. Dengan cara ini konsumen bisa memporelah informasi lebih cepat bahkan jika cocok bisa terjadi transaksi jual beli.

 

Berdasarkan pengalaman saya biasanya konsumen akan menghubungi iklan kita di media properti seperti rumah123. Ruma.com   hal ini tentunya memudahkan konsumen untuk memangkas waktu pencarian properti yang cocok.  Biasanya target yang mereka pilih sebelum menghubungi agent sudah di siapkan dengan seksama. Agent properti harus segera respon kalau tidak mereka seketika akan pindah ke agent yang yang lebih responsive dengan data tentunya yang lebih banyak dan akurat.

 

Setelah semua informasi didapat oleh mereka, tinggal janjian untuk survey lokasi mendatangi beberapa properti yang di tuju. Tentunya hal ini sangat memudahkan konsumen dan agent supaya lebih terarah menyasar tujuan dan kemampuan calon konsumen.  Akhirnya semua keputisan ada di tangan konsumen dengan di bantu informasi data yang lengkap oleh agent properti yang propfesional.

 

Margo Khusiono

Member Broker Century21 Prioritas

Praktisi Pemasar Properti

Komentar