Berita

5 HAL YANG MEMPERKUAT GENERASI MILLENIAL MEMBELI RUMAH

Dalam membeli properti tentunya ada hal yang memperkuat seseorang untuk langsung membeli properti. Terutama, Generasi Millenial dibutuhkan suatu dorongan yang kuat dalam membeli properti. Karena kesannya sekarang properti menjadi sangat sulit sekali untuk dibeli dibandingkan dengan perjalanan wisata ataupun membeli barang. Tapi, apa aja sih yang memperkuat seseorang individu terkini dalam memiliki properti. Pahami terlebih dahulu alasan terkuat Generasi Millenial dalam memiliki properti dibawah ini!

1. Keluarga Muda semakin Bertambah

Kampanye menikah muda sedang digalangkan dalam forum-forum generasi muda entah itu media sosial maupun melalui seminar. Dalam beberapa aspek ini  meningkatkan keinginan generasi millenial untuk menikah. Calon-calon pasangan muda ini tentunya akan mempersiapkan keluarga masa depan mereka. Mulai dari biaya pernikahan, memiliki anak, hingga properti. Bertambahnya keluarga muda ini pastinya ingin memiliki rumah pertama mereka. Mulai mencari rumah yang dekat dengan kantor mereka atau juga dengan transportasi umum.

2. Musyawarah Keluarga

“Harta yang paling berharga adalah keluarga” dari potongan lagu keluarga cemara ini dapat diambil kesimpulan bahwa keluarga menjadi harta utama. Indonesia yang masih menganut musyawarah secara keluarga sangat. Hal ini yang juga menjadi alasan terkuat Generasi Millenial untuk memiliki rumah. Dari segi apapun Generasi Millenial memerlukan pendapat keluarga dalam pemilihan properti yang tepat hingga nantinya pemilihan design interior rumah ataupun apartemen.

3. Investasi Menjanjikan

Bagi yang sudah memiliki pekerjaan dengan income  yang stabil di usia yang sudah matang tentunya sudah siap memikirkan masa depan. Karena hal inilah menjadi pendukung untuk membeli properti sebagai investasi yang menjanjikan. Tentunya akan selektif dalam memilih investasi properti karena mereka tidak akan terlalu terburu-buru dalam pemilihan properti mereka.

4. Dukungan Pemerintah

Pemerintah juga menjadi dukungan kuat generasi saat ini dalam membeli properti. Karena hal ini akan mempermudah akses untuk generasi millenial dalam memiliki properti. Seperti keringanan dalam pembiayaan rumah dan kebijakan perbankan. Selain itu, juga kebijakan pemerintah dalam pemberian akta tanah.

5. Kredit semakin Dipermudah

Perbankan saat ini sudah mulai menyasar Generasi Millenial salah satunya adalah menawarkan berbagai model produk perbankan yang ringan dan mudah untuk diterapkan. Hal ini juga sejalan dengan program-program pemerintah termasuk mereka yang bekerja lepas. Salah satunya pemberlakuan down payment tergantung dari pihak perbankan.  Terutama kepada rumah pertama ini menjadi momentum menarik masyarakat dalam membeli rumah. Besaran uang muka yang besar ini sering kali menyulitkan masyarakat dalam membeli rumah. Dengan pengaturan biaya muka yang diatur. Selama ini, masyarakat mengeluhkan pembelian rumah selalu terhambat karena besaran uang muka yang ditetapkan perbankan terlalu memberatkan. Oleh karena itu, kebijakan uang muka yang diserahkan kepada perbankan diharapkan bisa menarik banyak masyarakat untuk memiliki hunian.

Komentar